Everything’s going to be okay?

Standar

Kita (Gue sih terutama :p) sering banget bilang “Don’t worry, everything’s going to be okey!” ke orang-orang yang lagi curhat-curhat sedih ke kita atau yang kita tahu lagi punya masalah. Ga salah sih, sama sekali ga salah, tapi apa iya kita segitu percaya dirinya yakin bilang ke orang itu semuanya akan baik-baik saja? apa itu ga akan jadi harapan semu buat orang tersebut? apa itu akan jadi bagian dari white lie yang kita buat?

Gue sendiri emang sering bilang seperti itu, ke temen-temen gue, ke pacar, bahkan ke diri sendiri. Gue selalu bilang ke diri gue kalo lagi banyak masalah “Tenang Nia, semuanya akan baik-baik saja!”. Kata-kata itu emang amat sangat menenangkan buat gue dan gue yakin buat orang lain pun akan serupa. Tapi ada ketidakyakinan dalam diri gue semuanya memang akan baik-baik saja. Lalu kenapa gue hobi bilang gitu?

Terkadang juga kata-kata seperti itu muncul saat terdesak ga tau mau ngomong apa dan kasih pendapat apa sama orang lain. This is mean, really mean. Orang wong yang lagi susah tapi masih ‘ditipu’ dengan kata-kata yang sebenarnya ga kita yakini. Berarti selama ini gue juga banyak ketipu dong sama diri gue sendiri? Sebenarnya apa sih tujuan kalimat itu diucapin?

Yah well, di satu sisi mantera seperti ini punya dampak besar yang bekerja misterius. Ada perasaan tenang yang seperti yang gue bilang kalau disaat kita ada masalah akan ada seseorang yang bilang seperti itu ke kita, ga peduli itu benar atau ga. Ada seseorang yang meyakini kita. Saat perasaan kita sudah tenang, biasanya baru kan bisa mikir lebih rasional what to do next? Semua tergantung konteksnya sih, jangan bilang itu kalau kita ga yakin semuanya akan baik-baik aja. Yakini orang tersebut, kalau dia ga sendiri dalam menghadapi masalahnya dan semuanya akan baik-baik saja kalau kamu yakini hal tersebut dan you are not alone! 

So, everything’s going to be okey? perhaps…

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

